Sabtu, 02 Mei 2015

Nikmatnya Nasi Tumpang Lethok Mbak Riyanti

KLATEN (KRjogja.com) - Kabupaten Klaten memiliki segudang tempat yang bisa dijadikan sebagai wisata kuliner dengan berbagai menu khas. Salah satunya nasi tumpang lethok yang berlokasi di Jalan Raya Mayor Kusmanto, Kelurahan Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah.
Bagi Anda pecinta kuliner boleh mencobanya. Ada berbagai jenis tumpang lethok di sana dengan harga terjangkau, seperti nasi tumpang lethok istimewa Rp 15.000/porsi, nasi tumpang lethok komplit Rp 13.000/porsi dan nasi tumpang lethok koyor Rp 9.000/porsi.
Dari sekian jenis itu yang menjadi menu spesial adalah nasi tumpang istimewa komplit. Menu ini disajikan lengkap dengan koyor (sesetan otot daging sapi), telur rebus, krecek dan kurapan gudangan daun kates, bayem, nangka muda serta daun jeruk.
Selain nasi tumpang lethok, ada juga menu lain berupa ayam bakar/goreng, nasi sambal welut, nila bakar/goreng, tahu bacem dan menu lainnya. Mengenai harga cukup merakyat. “Menu nasi tumpang lethok disajikan dengan piring biasa. Sedangan untuk menua lain disajikan dengan piring rotan,” ujar Yani, salah satu karyawan warung baru-baru ini.
Warung sederhana ini memiliki parkir luas sehingga pengunjung cukup leluasa memanjakan lidah sambil beristirahat. Warung ini juga dilengkapi dengan hotspot sehingga pembeli bisa internetan sepuasnya. Dilengkapi juga fasilitas mushola dan toilet.
Warung yang dikenal dengan nama Nasi Tumpang Lethok Mbak Riyanti ini juga menerima pesanan untuk partai besar dan kecil. Warung ini buka harian setiap pukul 06.00 WIB - 15.00 WIB. “Biasanya ramai pengunjung saat makan siang. Pengunjung dari berbagai kalangan. Dijamin nikmat karena menggunakan bumbu khas,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar